Makalah Membuat Kalung dari Mute Mute

MAKALAH PEMBUATAN KALUNG MANIK-MANIK



Disusun oleh :

AZKIA KHAMILA EFFENDY




Kata Pengantar

     Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Hidayah, Taufik dan Hinayahnya sehingga saya dapat menyelesaika makalah tentang pembuatan prakarya kalung dari manik-manik ini dalam bentuk  yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca.Harapan saya semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga saya dapat memperbaiki bentuk maupun isi makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik.
     Makalah ini saya akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang saya miliki sangat kurang. Oleh kerena itu saya harapkan kepada para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaan makalah ini.




DAFTAR ISI

Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab1
Penjelasan tentang produk yang akan dibuat
Bab2
Alat dan Bahan
Proses Pembuatan
Bab 3
Penutup



PENJELASAN PRODUK YANG AKAN DIBUAT  :

     Kali ini saya akan membuat makalah tentang pembuatan kalung dari manik-manik yang terbuat dari tali/kain perca.
     Bahan yang digunakan biasanya adalah kain perca, namun disini saya menggunakan tali kalung.
     Produk ini sangat berguna untuk menyalurkan kreativitas kita. Dan memiliki banyak manfaat, yaitu : membuat kita memiliki jiwa yang kreatif, dapat membuat produk kita sendiri yang dapat dijual, dan menambah wawasan kita tentang cara membuat suatu produk.



BAHAN :
Manik-manik
Tali kalung
Lem super
Pengait
ALAT :
Gunting
Penggaris
Jarum

PROSES PEMBUATAN :
Siapakan bahan dan peralatan manik-manik
Tentukan gaya kalung yang diinginkan
Tentukan panjang kalung
Tata manik-manik yang diperlukan di permukaan yang datar seperti meja
Potong tali manik-manik sesuai panjang yang sudah ditentukan
Siapkan 2 pengait, 1 penjepit kalung dan manik-manik
Masukkan satu manik ke dalam tali
Letakan satu ujung penjepit
Masukkan ujung tali melalui penjepit
Pindahkan desain kalung ke dalam tali
Pasangkan pengait pada ujung kalung yang kedua, dan potong tali dengan gunting
Selesai

Selamat Mencoba



 PENUTUP :

     Demikian penjelasan tentang kegiatan saya melakukan proses pembuatan prakarya kalung dari manik-manik, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Dengan sangat senang dan terbuka saya menerima kritik dan saran dari bapak/ibu serta teman-teman sekalian.
     Saya mengucapkan terima kasih kepada ALLAH Swt atas karunia dan rahmat-Nya atas keberhasilan saya menyelesaikan makalah jobsheet dab prakarya saya ini dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan guru  dan kepada teman-teman saya yang sudah mengingatkan dan membantu saya dalam proses pembuatan ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Wasalamualaikum,wr,wb...




Komentar